Skip to main content

170 Ribu Pelanggan Gunakan MRT Jakarta saat Hari Transportasi Nasional

Image
Hari Transportasi Nasional
Calon pelanggan MRT Jakarta sebelum mengetap kartu perjalanan. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda).

PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat 170.581 pelanggan menggunakan layanan MRT Jakarta saat peringatan Hari Transportasi Nasional pada Kamis (24-4-2025). Angka tersebut naik dari proyeksi sebelumnya, yaitu 147.930 pelanggan. Pada hari penerapan tarif khusus tersebut, diketahui bahwa Stasiun Dukuh Atas BNI masih menjadi stasiun dengan angka keterangkutan tertinggi, yaitu 26.075.

Selama satu hari penerapan tarif khusus Hari Transportasi Nasional tersebut, MRT Jakarta juga mencatat selain Dukuh Atas BNI, tiga stasiun lainnya memiliki traffic tertinggi, yaitu Lebak Bulus, Blok M BCA, dan Bundaran HI Bank DKI. Keempat stasiun tersebut merupakan stasiun transit yang terintegrasi baik dengan moda transportasi massal lainnya maupun gedung atau pusat perbelanjaan di sekitar stasiun. Interkoneksi tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi publik.

Selain pada peringatan Hari Transportasi Nasional, penerapan tarif khusus juga dilakukan pada Kamis (24-4-2025) sebagai peringatan Hari Kartini. Penerapan tarif khusus tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0036 Tahun 2025 tentang Penugasan Tarif Khusus Layanan Angkutan Umum MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan Transjakarta dalam Rangka Penyelenggaraan Kegiatan Peringatan Hari Kartini dan Hari Angkutan Umum Nasional Tahun 2025.