Skip to main content

Tiga Tahun Beroperasi, MRT Jakarta Beri Penghargaan kepada Mitra Operator Pengumpan dan Penumpang Loyal

Image
Feeder Award

Sebagai bentuk apresiasi terhadap mitra operator transportasi publik yang menjadi pengumpan (feeder) ke jalur MRT Jakarta dan penumpang loyal, PT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan penghargaan khusus. Tercatat ada lima operator transportasi yang mendapat penghargaan, yaitu Perum PPD, PT Transportasi Jakarta, PT Grab Indonesia, PT Sama Satu Jalan (Tebengan Indonesia), dan PT Blue Bird Tbk., dan lima penumpang loyal yang telah menggunakan layanan tiket kode QR dari aplikasi MRT Jakarta selama kurun waktu Januari 2021—Februari 2022.  

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar dan Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi dalam acara “Feeder and Passenger Award 2022” yang berlangsung pada Jumat (25-3-2022) di Terowongan Kendal, Dukuh Atas, sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan Hari MRT Jakarta 2022: Tiga Tahun Melayani.

 Dalam sambutannya, William menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para mitra dan penumpang loyal tersebut. “Satu hal yang ingin saya sampaikan ialah MRT Jakarta tidak akan sampai di titik ini kalau tidak mendapatkan dukungan dari mitra operator maupun masyarakat sebagai penumpang. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya,” ujarnya. “Feeder merupakan bagian dari sistem integrasi MRT Jakarta. Jaringan MRT Jakarta hanya 16 kilometer dan membangunnya butuh waktu. Kehidupan MRT Jakarta sangat bergantung kepada feeder mitra operator maupun penumpang,” lanjutnya.

“Penumpang dari area yang belum ada layanan MRT Jakarta diangkut oleh mitra-mitra. Sangat memberi manfaat bagi MRT Jakarta. Hal berikutnya ialah kita memberikan apresiasi kepada penumpang yang loyal telah menggunakan MRT Jakarta sebagai moda transportasi sehari-hari. Mohon kami diberikan masukan, saran, dan kritik agar layanan kami dapat lebih baik, terutama dalam proses reformasi digital yang membutuhkan kolaborasi lebih kuat,” jelas ia.

Salah satu penumpang loyal yang menerima penghargaan, Hendi, mengatakan alasan mengapa ia menjadi pengguna setia MRT Jakarta. “Saya menjadi pengguna MRT Jakarta sejak awal operasionalnya karena membuat mobilitas saya menjadi lebih menyenangkan. Saya berharap ke depannya, MRT Jakarta dapat  menghubungkan semua rute, tidak hanya  Lebak Bulus—Bundaran HI,” ujar ia. Hal senada juga disampaikan oleh Lovina Arianti. “Sebelum menjadi pengguna MRT Jakarta, saya kan biasanya motoran, panas-panasan. Macet. Sejak ada MRT Jakarta 2019 itu, saya udah jadi penggunanya. Udah nggak kepanasan dan kena macet lagi. Nyaman bangetlah,” tutur ia.

            Special Project Business Development Director PT Grab Indonesia Rivana Mezaya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja sama selama ini. “Kami dari Grab Indonesia sangat bangga bisa berkolaborasi dengan MRT Jakarta selama tiga tahun MRT Jakarta melayani dan mengubah Jakarta. Kami sangat bangga karena layanan MRT Jakarta membantu mobilitas dan meningkatkan kualitas hidup kami orang-orang Jakarta. Selamat dan sukses selalu,” pungkasnya.

            Feeder and Passenger Award ini merupakan ajang pertama yang rencananya akan menjadi perhelatan ruting tahunan. Program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mitra operator transportasi yang telah berperan sebagai pengumpan untuk mendorong integrasi antaroperator transportasi di Jakarta. Bagi penumpang, ini merupakan bentuk apresiasi atas kesetiaan masyarakat menggunakan aplikasi tiket kode QR secara rutin.