Nikmati Layanan BCA Express di Stasiun Blok M BCA
Sebagai bagian dari upaya memberikan kemudahan bagi setiap pengguna jasa sekaligus nasabah BCA, PT MRT Jakarta (Perseroda) dan BCA bekerja sama membuka gerai BCA Ekspress di Stasiun Blok M BCA. Gerai tersebut memberikan berbagai layanan perbankan bagi nasabah BCA seperti customer service yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan hingga pengajuan kredit consumer (KPR, kartu kredit, dll), e-channelBCA, ATM Setor Tarik, Halo BCA, mesin Flazz/ECD Self Service Top Up Center, dan mesin penggantian kartu ATM.
“Melihat perkembangan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi, BCA kini hadir lebih dekat dalam lingkungan kehidupan masyarakat seperti pemukiman, kampus, bahkan stasiun dalam bentuk BCA Ekspress. Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan nasabah, terutama para pengguna MRT Jakarta sehingga dapat dengan mudah mengakses layanan perbankan yang dibutuhkan,” jelas Sub Divisi Manajemen Jaringan Divisi Manajemen Jaringan dan Pengembangan Wilayah (DJPW) Bank Central Asia Setiawan Wijono. “Saat ini, BCA Express baru hadir di Stasiun MRT Blok M BCA. Tidak menutup kemungkinan akan hadir lebih banyak gerai BCA Express di area stasiun MRT lainnya,” ungkap ia. Gerai BCA Express dapat ditemukan di exit C Stasiun Blok M BCA.
Setiawan sangat menyambut baik kehadiran MRT di Jakarta. Bagi ia, MRT Jakarta tidak sekadar menambah moda transportasi umum Ibukota, tetapi juga mengubah budaya warga menjadi lebih baik. “Dengan adanya MRT, warga Jakarta diharapkan dapat lebih tepat waktu karena jadwal kereta yang tepat waktu. Selain itu, kehadiran MRT yang modern, aman, dan nyaman diharapkan dapat mendorong warga Jakarta untuk beralih ke transportasi publik, sehingga dapat mengurangi kemacetan dan meningkatkan kualitas udara ibu kota. MRT Jakarta diharapkan dapat menjadi role model dari sinergi transportasi umum dengan perbankan, yang memudahkan masyarakat beraktivitas,“ pungkas ia.
Bagi MRT Jakarta, kehadirannya diharapkan bukan sekadar alat transportasi dan pemindah orang semata, melainkan ruang ketiga yang memberikan pengalaman dalam bermobilitas. Menyediakan berbagai gerai penunjang seperti makanan dan minuman, ruang baca, perbankan, hingga minimarket, merupakan bagian dari fitur pendukung yang memberikan kenyamanan selama masyarakat menggunakan layanan MRT Jakarta.
Penulis: Nasrullah